-->

Tuesday, May 20, 2014

cerita si teteh #3: tentang berhijab

May 13th, 2014
For the very first time i wore Hijab. Insya Allah for the rest of my life..

It wasn't easy to finally decided to wear hijab, at least for me. Saya belum menjadi seorang penganut Islam yang sangat taat. Sampai saat ini saya hanya melakukan yang wajib-wajib saja (seperti solat dan puasa). Mengaji pun tidak sesering Mama.

But, it's just one of my to-do list in life to be a better person, for myself and others. My own way of expressing happiness, to showing gratefulness.

Aselik lah ini bukan hal yang gampang, pake hijab bukan cuma nutup kepala doang. Semua harus diperbaiki satu persatu. Mulai dari pakaian yang harus tertutup dari atas ke bawah (kecuali wajah dan telapak tangan). Pertama kali pake hijab rasanya deg-deg-an. Kayak mau dilamar. Yakali gitu rasanya, belom tau jugak lol.

Niatnya sih udah lama, dari tahun kemarin. Cuma, kepengen aja nyari momen yang pas. Kebetulan tahun ini udah 18 26 tahun, rasanya sudah merasa cukup untuk nggak main-main lagi sama hidup. Sudah harus bisa memahami tujuan hidup sendiri, mulai nyusun masa depan dan bikin target yang semoga aja semua bisa tercapai tepat waktu. Amin. Kok rasanya saya kurang bersyukur sama Tuhan. Tuhan udah ngasih banyak banget yang saya sadari atau tidak saya sadari. Tapi saya ngerasa belum ngasih yang maksimal. Padahal kata Ibu/Bapak Ustad/Ustadzah di luar sana, semakin banyak kita beribadah, semakin banyak rizki yang Allah kasih, semakin doa kita didengar dan (mungkin) bisa dapet bonus langsung dikabulin doanya.

HEHEHE. Omongannya berat banget ya.
Tapi itu cuma sekedar cerita awal kenapa akhirnya saya memutuskan untuk berhijab.

Ini mah ya, hijab saya masih jauh banget dari yang dibilang "Syar'i". Dulu, sempet nanya ke Mama boleh nggak kalo pake celana jeans? Mama sih seperti bilang "iya" tapi nggak meng-iya-kan. Beliau cuma jawab, "Nggak ada anak TK bisa langsung jadi presiden, semua ada prosesnya. Asal setiap proses jadi lebih baik nggak masalah." Jujur sih denger Mama bilang kaya gitu sedikit lega, karena nggak perlu berantem dulu harus nentuin pake baju kayak gimana. Pake hijab pertama kali itu kuping langsung nggak bisa balik ke posisi semula karena keteken saking kencengnya takut jatoh-jatoh jilbabnya. -___- Kepala juga kayanya berat banget buat dibawa karena belum terbiasa. Belom lagi pipi atau kulit kepala yang sering banget ketusuk jarum pentul. Penuh perjuangan -________-.

Tapi, Alhamdulillah sampai saat ini, keluarga, teman dan orang-orang terdekat seneng ngeliat saya yang sudah berhijab ini. Kalau ada satu, dua, tiga atau banyak orang yang nggak bisa nutup mulut atau nyinyir sekenanya tentang saya, itu urusan mereka. Mereka nggak akan jadi lebih baik kok ^^.


No comments:

Post a Comment

Cute Deer