-->

Friday, May 23, 2014

Trip to Semarang

SEMARANG DAY 1

Balik lagi nerusin cerita dari post kemarin. Perjalanan dari Yogyakarta ke Semarang ditempuh sekitar kurang lebih 4 jam. Rencana awal ke Semarang mau ke daerah namanya Bandungan. Semacam puncak yang ada di Bogor gitu ya gaes. Tapi menurut saya ini jauh lebih keren karena belum banyak orang yang berkunjung ke sana. Ini nih tempatnya.

Pondok Kopi Umbul SidoMukti, Semarang

Gimana tempatnya? keren kan? Kebayar sudah perjalanan 4 jam kalau udah ngeliat yang kayak gini. Tempat ini namanya Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Tapi, menurut saya mah, di sana menang tempat aja. Kalu soal makanan dan minumannya standar banget. Saya cuma pesen Bakmi Goreng Seafood karena makanan favoritnya habis. zzz. Begini nih bentuknya.

Nggak ada bedanya sih kaya Mie Goreng biasa. Rasanya bener-bener standar. Tapi ya lumayan, dengan harga yang relatif ter5jangkau dan pemandangan yang ngga bisa kita dapet di Jakarta, tempat ini cukup recommended buat liburan ke Semarang.

Pulang dari Bandungan, saya check in ke hotel dulu. Nama hotelnya Simpang Lima Residence. Lain dengan hotel yang saya inapi di Yogya, hotel ini jauh lebih modern, lebih bagus, lebih bersih dan yang paling penting MURAH. *teteup*

Selesai check-in jalan-jalan ke daerah Simpang Lima, ke Lawang Sewu. Bahasa Indonesianya "Pintu Seribu", konon katanya bangunan bersejarah ini emang punya pintu yang jumlahnya seribu. *gak kebayang* *gak ngitungin*

Lawang Sewu, Semarang. Edited with Snapseed
Jujur ya, kurang menarik sih pas keliling di sana. Tempatnya serem, kalo nggak salah suka dibuat syuting "Dunia Lain" gitu deh. Ada beberapa pintu yang nggak boleh dibuka. Bisa kebayang dong yah seremnya gimana. Besoknya lanjut ke Red Temple alias Sam Poo Kong. Langsung silau karena bangunannya warna merah semua. Bangunan ini jauh lebih bagus dan nggak nyeremin. hehehe.

Sam Poo Kong, Semarang

Red Temple, Sam Poo Kong
Segitu aja sekilas cerita tentang Trip Yogyakarta-Semarang. See you on my next post, Apples :*

No comments:

Post a Comment

Cute Deer